Senin, 26 September 2016

Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan di POLRI Tahun 2016

bkerja.com - Lowongan Kerja 2016 - Ketika Anda sedang sibuk mencari pekerjaan serta memfokuskan diri Anda sepenuhnya untuk mencari pekerjaan maka itu akan membuat diri Anda merasakan lelah. Oleh karena itu, biarkanlah diri Anda untuk beristirahat dari segudang aktivitas yang Anda miliki, bersantailah serta bersenang-senanglah sejenak. Anda bisa mengambil hari libur di luar agenda rutinan yang memang telah Anda buat, misalkan hari Sabtu ataupun hari Minggu. Karena dengan Anda beristirahat, akan membuat Anda lebih rileks lagi dan lebih semangat dalam mencari pekerjaan.
Namun, sembari Anda bersantai, kami akan tetap membagikan sebuah informasi Lowongan Kerja CPNS Tahun 2016. Adapun informasi yang akan dibagikan adalah informasi penerimaan CPNS tenaga Kesehatan POLRI tahun 2016. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau biasa disingkat Kapolri adalah pejabat yang menjadi pimpinan tertinggi dalam organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
Lowongan Kerja CPNS Tahun 2016
Sejak pertama kali dibentuk, jabatan ini pernah mengalami beberapa pergantian hirarki dan nama jabatan. Pada era Orde Lama, jabatan ini pernah mengalami beberapa kali pergantian nama dan pada era Orde Baru jabatan Kapolri secara hirarki berada di bawah Panglima ABRI.
Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Polri dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Sejak 13 Juli 2016 jabatan Kapolri dipegang oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Saat ini POLRI tengah membuka Penerimaan CPNS Tahun 2016 untuk tenaga kesehatan dengan formasi sebagai berikut :
  1. Dokter Umum
  2. Dokter Gigi
  3. Perawat
  4. Bidan
Persyaratan
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  3. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, kecuali untuk Dokter Umum dan Dokter Gigi yang berusia di atas 35 tahun dan maksimal 40 tahun harus memiliki pengalaman minimal 5 tahun di instansi pemerintah atau swasta secara terus menerus
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan terkait tindak pidana yang berkekuatan hukum tetap
  5. Sehat Jasmani dan Rohani ditandai dengan surat keterangan sehat dari institusi pemerintah
  6. Beribawa, jujur dan tidak berkelakuan tercela
  7. Memiliki Kartu Kuning
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
Bagi Anda yang berminat menjadi Abdi Negara, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi pendaftaran CPNS disini : http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id
Setelah ANda melakukan pnedaftaran secara online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ke Polda  dengan membawa bukti pendaftaran online dan kelengkapan berkas administrasi.
Tahap Seleksi atau Ujian akan dilaksankan pada bulan Oktober hingga Desember 2016 (Jadwal akan ditentukan kemudian oleh BKN), Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) akan dilakukan rayonisasi, yang terbagi dalam 7 rayon, diantaranya :
  1. MEDAN (Polda Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri)
  2. PALEMBANG (Polda Jambi, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Lampung)
  3. JAKARTA (Polda Metro, Banten, Jabar dan Jateng)
  4. SURABAYA (Polda DIY, Jatim, Bali dan NTB)
  5. BALIKPAPAN (Polda KAltim, Kaltara, Kalteng, Kalbar dan Kalsel)
  6. MAKASSAR (Polda SUlsel, Sulteng, Sultra, Sulut dan Sulbar)
  7. AMBON (Polda Papua, Papua Barat, Maluku, Malut, Gorontalo dan NTT)
Jadwal Pendaftaran Penerimaan CPNS POLRI Tenaga Kesehatan akan dimulai tanggal 1 - 14 Oktober 2016, karena itu jangan sampai Anda ketinggalan. Lakukan pendaftaran dan persiapan semaksimal mungkin. Jika Anda ingin berlatih soal-soal CPNS terlengkap, Anda dapat membuka Kumpulan Soal Tes CPNS Terbaru 2016. Sekian dan terima kasih.
Sumber :

Gunakan Kalimat Yang Jelas dan Sopan.
Kritik, Saran dan Pertanyaan hanya Seputar Lowongan Kerja.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon