Rabu, 16 November 2016

Lowongan Kerja Terbaru 2016 di Ombudsman RI

bkerja.com - Lowongan Kerja 2016 - Mencari kerja tentu tak semudah yang dibayangkan. Menjatuhkan lamaran, interview, lalu diterima bekerja. Tidak semulus itu kan? Karena itu dibutuhkan mental khusus untu melamar sebuah Lowongan Kerja. Agar tidak cepat putus asa walau telah mengalami penolakan di berbagai perusahaan, kita membutuhkan semangat dan doa yang tak henti-hentinya, niscaya semua orang akan sukses pada waktunya, asal kita mau berusaha dan patang menyerah. Kali ini kami akan membagikan Lowongan Kerja Terbaru November 2016 bagi Anda semua. Lowongan Kerja 2016 ini sangat menarik sebab dibuka di  seluruh wilayah Indonesia.
Lowongan Kerja Terbaru 2016 ini yaitu Lowongan Kerja Ombudsman RI. Ombudsman Republik Indonesia (disingkat ORI) sebelumnya bernama Komisi Ombudsman Nasional adalah lembaga negara di Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Lembaga ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008.
Lowongan Kerja 2016
Saat ini Ombudsman RI membuka rekrutmen di seluruh wilayah Indonesia, mari kita simak informasinaya. Ombudsman RI membutuhkan posisi-posisi di bawah ini :
Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

Kepala Perwakilan Ombudsman RI
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan YME;
  3. Sehat jasmani dan rohani, Bebas dari Narkoba;
  4. Cakap, jujur, memiliki integritas moral, kapabilitas, dan reputasi yang baik;
  5. Berusia paling rendah 40 (empat puluh) tahun dan paling tinggi 60 (enam puluh) tahun per 9 November 2016;
  6. Pendidikan paling rendah Sarjana hukum atau sarjana bidang lain yang memiliki keahlian dan pengalaman sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun dalam bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik;
  7. Memiliki pengetahuan tentang Ombudsman dan pelayanan publik;
  8. Tidak  pernah  dijatuhi  pidana  berdasarkan  putusan  pengadilan  yang  telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  9. Bersedia untuk tidak merangkap menjadi Pejabat Negara atau Penyelenggara Negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, pengurus atau karyawan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, pengurusdan/atau anggota Partai Politik dan profesi lainnya (antara lain: Dokter, Akuntan, Notaris, Pejabat Pembuat Akte Tanah); dan
  10. Aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, media dan perguruan tinggi di masing-masing wilayah kantor Perwakilan Ombudsman.
Calon Asisten Ombudsman RI
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan YME;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Bebas dari Narkoba;
  5. Ckap, jujur, memiliki integritas moral, memiliki kapabilitas dan memiliki reputasi yang baik;
  6. Berusia paling rendah 22 (dua puluh dua) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 9 November 2016;
  7. Pendidikan paling rendah Sarjana dengan IPK minimal 2,75 (perguruan tinggi terakreditasi A) atau 3,00 (perguruan tinggi lainnya), diutamakan Sarjana Hukum, Sarjana  Ilmu  Sosial  dan  Ilmu  Politik,  Sarjana  Administrasi  Negara,  Sarjana Statistika, Sarjana Akuntansi, Sarjana Psikologi, dan sarjana bidang lainnya;
  8. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Ms. Office; Tidak  pernah  dijatuhi  pidana  berdasarkan  putusan  pengadilan  yang  sudah mempunyai  kekuatan  hukum  tetap,  karena  melakukan  tindak  pidana  yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  9. Bersedia tidak merangkap dalam Jabatan Negeri, pengurus dan/atau anggota Partai Politik, Advokat, serta profesi lainnya (antara lain: Dokter, Akuntan, Notaris, Pejabat Pembuat Akte Tanah); dan Diutamakan  yang  aktif  dan  memiliki  jaringan  di  pemerintahan,  organisasi kemasyarakatan,  lembaga swadaya  masyarakat,  media,  dan/atau  perguruan tinggi di wilayah masing-masing.
Tata Cara Pelamaran :
Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja Terbaru 2016 ini, silakan mengirim berkas lamaran Anda tanggal  9 s.d. 23 November 2016 dengan cara :
Berkas administrasi lengkap (hardcopy) dimasukkan dalam satu amplop dengan mencantumkan Kode Formasi (Kepala Perwakilan/Calon Asisten) yang dipilih di pojok kanan atas amplop ditulis dengan huruf Kapital, dan mencantumkan nama pelamar di pojok kiri atas amplop.
Berkas dikirim melalui pos/jasa kurir atau dapat diantar langsung kepada Panitia Seleksi Kepala Perwakilan dan Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia dengan alamat :
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-19 Lantai 5 Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan 12920
Pada setiap hari kerja Pukul 09.00-16.00 WIB. Berkas administrasi yang kami terima melewati batas waktu pendaftaran, tidak akan diproses.

Semoga info ini bermanfaat bagi kita semua. Bagikan info Lowongan Kerja 2016 ini kepada semua yang membutuhkan. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sebelum mengikuti tes ini dengan mempelajari Kumpulan Soal Tes Masuk Kerja. Sekian dan terima kasih.

Gunakan Kalimat Yang Jelas dan Sopan.
Kritik, Saran dan Pertanyaan hanya Seputar Lowongan Kerja.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon